7 Cara Mudah Backup Data Android



Ardian Caisar - Hay sobat selamat malam , kali ini aku akan membahas tentang Cara Mudah Backup Data Android,backup data ini sering kali diabaikan oleh para pengguna Smartphone , dengan tidak dibackupnya data - data itu jika terjadi suatu kerusakan maka anda tidak memiliki backup data dari android yang anda miliki , maka selagi masih sehat , lakukanlah backup untuk menjaga keamanan data - data anda . saya akan memberikan beberapa tips untuk mem-backup data Android anda.

Beberapa Hal yang Bisa anda Backup  :
1. Data Pada Memory External 
Caranya Dengan anda menghubungkan Android dengan Sebuah Komputer / Laptop Anda , Kemudian Salin / Copy semua File anda yang ingin diBackup pada External Memory atau Harddisk Komputer

2. Contact
Backup Contact dapat dilakukan menggunakan Aplikasi yang dapat di download di google Play Store , Seperti : Go Contacts EX dan Backup Contacts.

3. Apikasi 
Untuk Mem-Backup Aplikasi / Software , Serta Game - Game anda , dapat menggunakan ES File Xplorer yang dapat di download disini.

4. Image, Video dan Music
Untuk Backup Foto , Vide dan Lagu Langsung saya Gunakan Cara Seperti Pada Angka Pertama Dengan menghubungkan Android ke Komputer / Laptop anda Lalu Pilih Mana yang akan anda backup .

5. Calendar dan Document
Untuk Backup calender , dengan menggunakan Sync Calender Auto Sync dapat langsung Mem-Backup Secara Otomatis

6. System dan Pengaturan Lain
Backup ini diLakukan Jika Anda akan Melakukan Reset pada Android , Untuk Melakukan Backupnya dapat anda gunakan Fitur Asli dari Android yang di Integrasikan dengan Google , Caranya : Anda Masuk pada Menu Settings - Privasi - Pilih Backup.

7. NANDroid
NANDroid backup adalah cara dimana Untuk Full Backup , dimana semua data aplikasi Android anda akan ikut terbackup , Jadi jika ada suatu hal yang membuat System Eror / Brick , kita tidak perlu flashing ulang beserta semua aplikasi yang sebelumnya terinstall , Caranya masuk ke CWM - Pilih Backup and Restore - Pilih Backup , Jika ingin Membuat NANDroid Backup atau Pilih Restore Jika Mau Mengembalikan NANDroid backup yang sudah tersimpan sebelumnya di SDCard Anda

Mungkin itu saja 7 Cara Mudah Backup Data Android , semoga bermanfaat bagi anda .
terima kasih salam Ardian Caisar

Komentar

Dilarang Menggunakan Active Link Pada Komentar
Dilarang Menggunakan Kata - Kata SARA , SPAM , Dan Tidak Terpuji
Dilarang Melakukan Penghinaan Kepada Sesama Blogger Apalagi Kepada Artikel ,
Berkomentarlah Sesuai Artikel . Jangan Menyimpang !

Silahkan Berkomentar . Jika Terjadi Kesalahan Seperti apa yang Dilarang maka Komentar Akan Saya Hapus

Archive

Hubungi Kami

Kirim