Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Windows 8

Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Windows 8
Tips dan Trick Komputer - pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman yang saya dapatkan ketika menggunakan Windows 8 , seperti yang anda ketahui Windows 8 telah terinstal .NET Framework 4 namun banyak aplikasi yang masih harus membutuhkan .NET Framework 3.5 untuk Melakukan penginstallannya, dan ketika anda memiliki Installer untuk menginstall .NET Framework 3.5 yang Ukurannya 231 MB anda masih disuruh untuk Menginstall .NET Framework 3.5 lagi yang membuat jengkel kan download sebesar itu menggunakan installer anda harus memiliki koneksi yang cukup besar dan tidak memungkinkan anda menunggu untuk koneksi yang lemot. maka dari itu saya akan membagikan pengalaman saya ketika mendapatkan masalah seperti ini . sejatinya pada Installer Windows 8 (File ISO / DVD Installer) telah terdapat .NET Framework 3.5 namun tidak terinstall secara otomatis . maka dari itu mari kita Aktifkan dengan mengikuti Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Windows 8 dibawah ini :

Langkah Pertama 
Masukan DVD Installer kedalam DVD-R/RW anda . jika menggunakan file ISO anda perlu Ultra ISO / Daemond Tools untuk Mount file ISO.
Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Windows 8
Langkah Kedua
Masuk ke Folder Source - cari folder SXS kemudian copy dan paste ke Drive C:/ anda setelah anda copy kan ke Drive C:/ kemudian ganti nama (rename) folder "sxs" menjadi "net" ( tanpa tanda kutip " )
Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Windows 8
Langkah Ketiga
Sekarang buka Command Prompt (cmd.exe), Bisa dicari disini (C:\Windows\System32\cmd.exe) jalankan dengan cara RUN AS ADMINISTRATOR. Dan setelah terbuka, secara Default path cmd akan mengarah ke C:\Users\Nama Pengguna, sekarang kita ubah agar path hanya mengarah ke C:\. Ketikan 'cd\' seperti gambar dibawah, kemudian ENTER.
Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Windows 8
Langkah Keempat
Jika sudah, ketikan Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\net /LimitAccess di Command Prompt tadi. Perhatikan huruf besar, spasi dan path NET Framework yang tadi di Copy.
Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Windows 8
Langkah Kelima
Kemudian tekan enter , jika langkah yang anda masukan benar semua. maka proses installasi .NET Framework 3.5 akan berjalan dan tunggu sampai menunjukkan 100% kemudian Restart PC/Laptop anda
Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Windows 8
setelah melakukan Tutorial Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Windows 8 diatas, sekarang PC/Laptop anda telah terinstall .NET Framework 3.5 dan anda sudah dapat dengan enjoy untuk melakukan Installasi berbagai Aplikasi yang sebelumnya terhambat oleh masalah ini . terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca Artikel Cara Mengaktifkan .NET Framework 3.5 Windows 8 , semoga Bermanfaat untuk anda .

Microsoft .NET Framework Repair Tools 

Komentar

  1. ini nih yang buat bingung ane dulu waktu nginstall windows 8 pertama kali. windows 8 emang masih rada2 prematur. kok ya net framework 3.5 yang masih dibutuhkan mayoritas aplikasi win 7 di disable segala

    BalasHapus
Dilarang Menggunakan Active Link Pada Komentar
Dilarang Menggunakan Kata - Kata SARA , SPAM , Dan Tidak Terpuji
Dilarang Melakukan Penghinaan Kepada Sesama Blogger Apalagi Kepada Artikel ,
Berkomentarlah Sesuai Artikel . Jangan Menyimpang !

Silahkan Berkomentar . Jika Terjadi Kesalahan Seperti apa yang Dilarang maka Komentar Akan Saya Hapus

Archive

Hubungi Kami

Kirim