Tutorial : Menghubungkan Komputer Client ke Router Mikrotik

Tips dan Trick Komputer - Siang sobat... 2 hari saya berkutat dalam dunia PHP, HTML, SQL, hanya untuk membangun sebuah Toko Online pesanan Client , kali ini aku mau mulai tulis Artikel lagi. Artikel tetang Menghubungkan Komputer Client ke Router Mikrotik ini saya dapat dari sahabat  Ilmukomputer.com . kali ini saya membahas Cara Menghubungkan Komputer Client ke Router Mikrotik . dalam tutorial ini menggunakan VMware yang mungkin sudah tidak asing bagi sobat-sobat sekalian yang berkutat dalam dunia jaringan.


Alat dan bahan
1. Komputer atau laptop yang sudah terinstal VMWare, jika belum ya install dulu. Disini
tutoriallnya.
2. Windows XP virtual (Guest Operating system) di VMWare, jika belum ya install dulu. Cara
install windows xp di vmware klik disini. Windows XP ini akan dijadikan klien mikrotiknya.
3. Mikrotik virtual di VMWare, jika belum ada install dulu ya. Cara instal dan konfigurasi mikrotik
tengok kesini. Mikrotik disini sebagai gateway/router menuju internet.

Topologi yang akan kita buat . lebih jelasnya seperti Gambar dibawah ini :

topologi router mikrotik

Untuk lebih jelasnya kamu bisa klik link berikut : Menghubungkan Komputer Client ke Router Mikrotik

Mohon maaf dikarenakan saya masih banyak tugas . saya tidak sempat untuk membuat tutorialnya maka saya menumpang dari Ilmukomputer.com untuk tutorialnya .

semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat-sobat Tips dan Trik Komputer yang ingin belajar tentang Jaringan .. Salam Tips dan Trik Komputer.

Sekian Artikel tentang Menghubungkan Komputer Client ke Router Mikrotik

Komentar

Dilarang Menggunakan Active Link Pada Komentar
Dilarang Menggunakan Kata - Kata SARA , SPAM , Dan Tidak Terpuji
Dilarang Melakukan Penghinaan Kepada Sesama Blogger Apalagi Kepada Artikel ,
Berkomentarlah Sesuai Artikel . Jangan Menyimpang !

Silahkan Berkomentar . Jika Terjadi Kesalahan Seperti apa yang Dilarang maka Komentar Akan Saya Hapus

Archive

Hubungi Kami

Kirim