News Ticker

Latest Posts

Cara Mengetahui Jenis (Type) Soundcard Komputer Kamu

- January 6, 2017 2 Comments
windows-trik
Tips dan Trick Komputer - Trik tentang Cara Mengetahui Jenis Souncard Komputer ini simple sekali hanya butuh sebuah Notepad , ya ! sebuah Notepad yang ada pada Windows,  trik ini berlaku untuk semua Model Sound ,
  • SoundCard Offboard
  • SoundCard Onboard, maupun
  • SoundCard External
trik ini juga berlaku pada Laptop, kalau kesusahan cari type drivernya bisa juga pakai trik Mengetahui Jenis Soundcard ini
Cara Mengetahui Jenis (Type) Soundcard Komputer Kamu
 Agar artikel ini tidak terlalu panjang maka kita masuk ke pokok Artikel saja, berikut caranya :
  1. Buka Notepad ( Start - All Program - Accesories - Notepad 
  2.  rem periksa jenis Sound Card Anda
    set wmi = GetObject("winmgmts:")
    set scs = wmi.InstancesOf("win32_sounddevice")
    teks=space(14)+"Jenis Sound Card Kamu: "+vbcrlf
    for each sc in scs
    set status = sc.Properties_("Status")
    wscript.Echo(teks+""""+sc.Properties_("Name") + "/" + status+"""")
    if status = "OK" then
    wscript.Quit 0
    end if
    next
    wscript.Quit 1
  3. Kemudian Pilih File - Save As

  4. ubah Save as type ke All Files, kemudia berikan nama file dengan forma .vbs , contohnya " cek.vbs "

Untuk mencobanya tinggal klik saja cek.vbs yang tadi dibuat maka akan muncul gambar seperti ini :
oke saya kira sudah gitu aja Trik Cara Mengetahui Jenis Souncard Komputer, semoga ada manfaatnya Artikel ini heheh

Laptop Untuk Gamers : Razer Blade Pro

- June 24, 2013 8 Comments
Razer Blade Pro
Tips dan Trick Komputer - Malam sob , setelah beberapa hari gak update lagi tentang dunia IT , aku mau review sebuah Produk Laptop Gaming , yang dimiliki oleh Pabrikan Terkenal di Dunia yaitu Razer Blade Pro , laptop yang di desain khusus untuk para Gamers ini memberikan kenyamanan bermain dengan grafik dan performa tinggal High Quality lah pokoknya , mau lihat tampilan laptopnya seperti dibawah ini nih


Laptop Untuk Gamers :  Razer Blade Pro
Laptop Untuk Gamers :  Razer Blade Pro
Laptop Untuk Gamers :  Razer Blade Pro
Laptop Untuk Gamers :  Razer Blade Pro
Laptop Untuk Gamers :  Razer Blade Pro

Laptop Untuk Gamers :  Razer Blade Pro

Laptop Untuk Gamers :  Razer Blade Pro

Laptop Untuk Gamers :  Razer Blade Pro

belum puas lihat gambar doank , ini spesifikasi dari Laptop Razer Blade Pro Laptop untuk para Gamers

Processor
  • Intel® Core™ i7-4700HQ Quad Core
  • Processor with Hyper Threading
  • 2.4GHz / 3.4GHz (Base/Turbo)

Chipset

  • Mobile Intel® PCHM 8 series
  • chipset, HM87

Memory

  • 8GB Dual Channel DDR3

Graphics and Video


  • Intel® HD4600
  • NVIDIA® GeForce GTX® 765M
  • (2GB GDDR5, with Optimus Technology)

Display

  • 17.3” Full HD 16:9 Ratio,
  • 1920x1080 LED Backlit


Storage


  • 128GB / 256GB / 512GB SATA III SSD


Additional Features

  • Razer™ Switchblade User Interface
  • Razer™ Synapse 2.0 Enabled
  • Built-in HD webcam (2.0MP)
  • Built-in stereo speakers
  • Backlit anti-ghosting keyboard
  • 3.5mm microphone/headphone
  • combo port
  • Built-in microphone
  • USB 3.0 port x3 (SuperSpeed)
  • HDMI 1.4a audio and video output
  • Dolby® Home Theater® v4
  • 7.1 Codec support (via HDMI)

Power

  • Compact 150W Power Adapter
  • Built-in 74Wh rechargeable lithium-ion
  • polymer battery


Communications

  • RJ45 Gigabit Ethernet Port
  • Killer™ Wireless-N 1202
  • (802.11a/b/g/n + Bluetooth® 4.0)

Size and Weight

  • Width: 16.8 inches /427mm
  • Depth: 10.9 inches/277mm
  • Height: 0.88 inches/22.4mm
  • Weight: 6.58 lbs/2.98kg

Operating System

  • Windows® 8 (64-Bit)
gimana bro ? udah puas lihat spesifikasi Laptop untuk Game ? laptop Razer Blade ini di Banderol dengan harga sesuai Harddisk yang di Pilih , berkisaran antara $ 2.299
untuk yang berminat silahkan ke websitenya Razer haha

Cara Mereset Password Windows 8

- June 1, 2013 8 Comments
Tips dan Trick Komputer - Hallo sobat blogger , bikin artikel lagi nih. .. mau bagi pengalaman saja , kemarin waktu lagi ngerjain tugas sekolah . dapat kabar dari temen ku yang bilang kalau Laptopnya yang menggunakan Windows 8 passwordnya Kelupaan dan alhasil dia tidak bisa mengakses laptopnya, dengan rasa ingin tahu saya memutuskan untuk bertemu dan mencoba untuk Mereset Password Windows 8 yang dimiliki teman saya .

Setelah saya pelajari apa yang ada diwindows 8 ternyata security untuk User Accountnya hampir sama dengan Windows 7 , tanpa pikir panjang saya langsung mengeluarkan Senjata :D , beberapa hal yang Harus Disiapkan :
  1. Kopi 
  2. Rokok, dan
  3. DVD Installer Windows 8
  4. DVD-R/RW ( Jika tidak ada Silahkan Ubah DVD Installer Windows 8 ke Bootable USB )
 Setelah Peralatan Perang disiapkan Step by Step yang harus dilakukan adalah :

1.Masukan CD Windows 8 kedalam DVD R/RW laptop kemudian setting Bootable ke DVD R/RW
Cara Mereset Password Windows 8
2. Setelah muncul gambar seperti diatas klik " Repair your computer " Maka akan muncul gambar seperti dibawah ini :
Cara Mereset Password Windows 8
3. Setelah muncul tampilan seperti diatas Pilih " Troubleshot "

Cara Mereset Password Windows 8
4. Setelah keluar Tampilan Seperti diatas , Kemudian Pilih " Advanced Option "
Cara Mereset Password Windows 8
5. Kemudian pilih Opsi " Command Prompt "
Cara Mereset Password Windows 8

6. Setelah Jendelan Command Promp terbuka masukkan command 
diskpart
exit
Command diatas difungsikan untuk melihat Volume Drive Harddisk dimana windows diinstal, biasanya Windows diInstal pada Partisi C :
kemudian ikuti langkah sesuai gambar dan sesuikan dengan urutan command dibawah ini , kalau bingung bisa lihat gambar

C:
cd windows
cd system32
copy cmd.exe cmd.exe.original
copy Utilman.exe Utilman.exe.original
del Utilman.exe
ren cmd.exe Utilman.exe
shutdown –r –t 00
Cara Mereset Password Windows 8

Setelah melakukan setting seperti diatas , maka sekarang lakukan restart pada Windows sampe masuk ke Halaman Login , kemudian Pilih Pojok Kiri bawah yang sesuai perintah diatas telah kita ganti sebagai CMD , yang awalnya adalah Utilman.exe
Cara Mereset Password Windows 8
setelah command prompt terbuka masukkan command

net user

untuk menampilkan semua account pengguna yang ada pada windows kamu
nama account yang tampil tidak akan sama dengan tutorial ini , namun untuk Administrator dan Guest pasti ada , semua sesuai dengan Account pada Laptop/Komputer anda

Cara Mereset Password Windows 8

  • Masukkan perintah ini, menggantikan WAQAx dengan nama akun pengguna Anda, seperti yang ditunjukkan di atas:
net user WAQAx *
Sekarang Anda akan diminta untuk memasukkan password baru Anda. Ketika Anda mengetikkan password, curser tidak akan bergerak dan tidak ada karakter yang akan muncul, yang berarti Anda tidak akan melihat password yang diketik. Yakinlah bahwa meskipun itu ada, jadi pastikan Anda memasukkan huruf dengan hati-hati. Setelah Anda memasukkan, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi lagi, cukup ketik password yang sama lagi.
Cara Mereset Password Windows 8

Kemudian masukkan command :
exit
keluar dari command promp , dan login ke windows 8 kamu dengan password yang baru saja kamu buat .
setelah bisa login anda perlu memgembalikan fungsi Utility sebagai mana mestinya dan caranya sebagai berikut
 Boot ke disk Perbaikan lagi menggunakan proses yang sama dan membuka jendela Command Prompt seperti sebelumnya. Kemudian masukkan perintah berikut satu per satu, menggantikan ‘C’ dengan huruf drive partisi Windows Anda:
C:
cd windows
cd system32
del Utilman.exe
ren Utilman.exe.original Utilman.exe
ren cmd.exe.original cmd.exe
shutdown -r -t 00
Your Content Here
Your Content Here
Your Content Here
Your Content Here

BlackBerry Messenger ( BBM ) Masuk Android dan iOS

- 7 Comments
BlackBerry Messenger ( BBM ) Masuk Android dan iOS
BlackBerry Messenger to Android and iOS
Tips dan Trick Komputer - BlackBerry Messenger ( BBM ) Masuk Android dan iOS - wahhh banget nih sob.... buat pengguna Gadget Android atau Iphone ( iOs ) bakalan di permudah untuk menghubungi teman-temanya yang menggunakan BlackBerry , karena Research in Motion ( RIM ) mengumumkan bahwa Juli 2013 ini layanan BlackBerry Messenger ( BBM ) akan dapat di akses melalui Gadget Android atau Iphone kalian ..jadi lebih interaktive dah ..

Sempat berfikir bahsa BlackBerry OS akan semakin Terpuruk , dan para pengguna BB akan berpindah ke Android , bagaimana tidak. sudah terbukti Bahwa Fitur yang ditawarkan oleh Android diatas Angin daripada BlackBerry   namun apakah BlackBerry OS mampu bersaing untuk urusan Gadget ? apakah mereka sudah menyerah dan hanya mengandalkan BBM ? lihat cerita selanjutnya saja hehe

Tapi mohon maaf untuk para Pecinta Android dan iOS sampai saat ini saya belum mendapatkan Informasi tanggal kepastian akan aplikasi BlackBerry Messenger pada Os Android dan iOs , karena
CEO BlackBerry Thorsten Heins hanya menjanjikan aplikasi tersebut akan dirilis pada Juli 2013. Untuk  memperjelas informasi kepada calon pengguna yang penasaran, BlackBerry membuat halaman situs web khusus yang memberi informasi soal kedatangan aplikasi BBM di Android dan iOS.

Namun Kabar tidak enaknya adalah aplikasi BBM bisa berjalan di iOS versi 6 ke atas dan Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Pengguna Android dan iOS bisa memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, mengobrol dengan beberapa orang, serta membuat hingga 30 grup diskusi.
Spek Minimal Ice Cream Sandwich :

1) Memiliki processor minimal 1 GHZ. Semakin besar processor semakin baik pula smartphone itu.

2) Memiliki RAM minimal 512 MB. Ram akan berpengaruh terhadap jumlah aplikasi yang sedang berjalan.

3) Memiliki resolusi layar / kerapatan layar yang tinggi. Untuk menjalankan ICS, resolusi minimal harus 320 X 480 piksel.
dan mari kita nantikan kedatangan BBM di Android dan iOS Juli mendatang :) , sekian Informasi dari saya salam Tips dan Trik Komputer

Mengatasi Tombol Fn tidak Berfungsi Windows 8

- May 29, 2013 No Comments
Tips dan Trick Komputer -  hy sob . lama nih aku nggak update lagi tentang komputer , lagi sibuk-sibuknya di dunia real ... dapet pertanyaan dari temen nih kenapa Tombol Fn ku pada Windows 8 tidak berfungsi :) , nah .. bagi yang belum tau nih tombol Fn itu apaan ? tombol Fn itu semacam tombol Shift pada Keyboard , dan tombol Fn ini adanya cuma di laptop . Fn ini berasal dari kata Function dan di Keyboard Laptop/Netbook tombol ini digunakan untuk sebuah Hotkey , seperti Wifi , Brightness, Sound , Numpad dll , nah yang jadi pertanyaan temen saya waktu abis Install Windows 8 , kenapa nggak bisa pakai Wifi ? di tekan tombol Fn + Hotkey Wifi juga ngak bisa . wah tanda tanya nih .. setelah gw lihat Drivernya , Eh ternyata si Driver Hotkey masih belum ter Install ,

Oh ya bagi yang belum tahu nih gambar Fn di Keyboard
dan bagi anda yang masih kebingungan karena tombol Fn tidak berfungsi bisa Klik Link di bawah ini

Hotkey

 Untuk mencarinya anda bisa menyesuaikan dengan Tipe Laptop anda ,, terima kasih telah membaca Artikel singkat ini , semoga bisa bermanfat :) thanks all Mengatasi Tombol Fn tidak Berfungsi Windows 8

Cara Praktis Mengisi Pulsa Handphone Anda !

- March 22, 2013 3 Comments
Cara Praktis Mengisi Pulsa Handphone Anda !Pulsa,Pulsa dan Pulsa itulah semboyan untuk para pengguna Handphone mengapa tidak ? punya handphone secanggih apapun jika tidak ada pulsa sama saja dengan tidak berguna , ibarat Pulsa adalah nyawa dari Handphone anda , namun terkadang masih saja orang yang memilih cara rumit untuk mengisi pulsa kalau ada cara praktis mengisi pulsa handphone anda, dengan menggunakan cara pengisian pulsa dengan praktis dan harga pulsa murah  , jika anda sedang menggunakan operator yang masih menggunakan chip untuk pengisian pulsa , maka bergegaslah berganti menggunakan layanan pengisian pulsa oleh Operator Pojok Pulsa , anda hanya perlu menggunakan 1buah Handphone dan bisa Deposit secara bebas tanpa masa kadaluarsa anda sudah bisa merasakan layanan pengisian pulsa secara praktis oleh Pojok Pulsa.

dan untuk anda yang ingin membuka sebuah usaha pulsa elektrik , pilihan yang tepat jika anda mengunakan server pojok pulsa , karena pojok pulsa adalah solusi praktis pengisian saldo pulsa untuk anda yang belum tahu/baru belajar bisnis di dunia pulsa elektrik , anda akan mendapatkan harga yang murah dan bisa mendapatkan bonus-bonus yang diberikan .

sebagai reseller pulsa anda tentu tidak ingin terjadi masalah dalam pengiriman pulsa anda kepada client (pembeli) anda dan hal itu yang dijamin tidak akan terjadi masalah pada Server Pojok pulsa ( kecuali sms/ym anda terjadi pending ke server Pojok pulsa dan juga tejadinya eror pada Operator ) namun anda tidak perlu khawatir jika terjadi penting maksimal hanya 5 menit dari anda mengirim sms/ym kepada server so .. masih tetap praktis dan cepat untuk pengiriman pulsa , inilah alur dari pengisian pulsa anda
Agen Pulsa Elektrik –> Server Pojok Pulsa –> Operator
 

Pendaftaran sebagai reseller Pojok pulsa juga tidak rumit anda hanya perlu mengirimkan sms dengan format
REG*NAMA*NomorHP*KOTA
Contoh :
REG*WAWAN CELL*081216060600*JAKARTA
Kirim ke
0877 8256 9123

Ketentuan Pendaftaran

  • Daftar agen pulsa elektrik hanya akan diproses apabila nomor ponsel pengirim sama dengan nomor yang akan didaftarkan
  • Nama Outlet Terdaftar minimal 4 huruf/angka tanpa spesial karakter seperti [!@#$%^&*()-=] untuk memisahkan nama gunakan spasi atau simbol [ _ ]
  • Dengan mengirimkan SMS daftar agen pulsa elektrik, berarti Anda telah setuju dengan Privasi dan Kebijakan Pojok Pulsa

untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi situ resmi pojok pulsa
jika anda telah mendaftarkan diri melalui sms anda bisa membaca ketentuan deposit disini tidak sulit dan tidak rumit hanya di Pojok Pulsa


jika anda masih belum percaya dengan Pojok Pulsa yang menawarkan harga murah dan berkualitas ? anda bisa mengecheck Pricelist Saldo pulsa di sini anda dapat mengetahui berapa harga pulsa yang akan anda beli dan anda bisa langsung mentransfernya melalui bank-bank yang disediakan oleh pojok pulsa

dengan menjadi agen dari Pojok Pulsa anda tidak perlu lagi bingung untuk mencari pengisian saldo pulsa yang rumit , mengapa pilih yang rumit kalau yang praktis ada , hanya di Pojok Pulsa


Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:
Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page






Inilah Harga BlackBerry Z10 Di Indonesiaa

- March 3, 2013 8 Comments
Inilah Harga BlackBerry Z10 Di Indonesiaa
Tips dan Trick Komputer -  BlackBerry akan merilis ponsel pintar andalannya, BlackBerry Z10, pada 4 Maret mendatang di Indonesia. Menjelang tanggal peluncurannya, bocoran harga BlackBerry Z10 sudah mulai tersiar.

Seorang sumber tepercaya mengatakan pada Trenologi bahwa BlackBerry Z10 akan dijual di Indonesia seharga Rp 6.999.000. Harga ini lebih mahal ketimbang Samsung Galaxy S III, tetapi masih di bawah harga iPhone 5.

Harga BlackBerry Z10 di Indonesia tidak jauh beda dengan di Singapura, sekitar Rp 7,2 juta, dan di Malaysia sekitar Rp 6,84 juta.

Trenologi juga mengabarkan, operator seluler Telkomsel diberikan hak eksklusif sebagai operator seluler pertama yang menjual BlackBerry Z10 di Indonesia. Pada penjualan perdananya, Telkomsel dikabarkan akan memberi potongan harga Rp 500.000 sehingga mereka membanderol Rp 6.499.000.

Namun, belum diketahui kapan pihak Telkomsel akan membuka pre-order serta penjualan perdananya. Di beberapa negara, termasuk Malaysia, BlackBerry memang memberi eksklusivitas kepada operator seluler terpilih untuk menjual BlackBerry Z10 lebih dulu.

Selain Telkomsel, operator seluler XL Axiata, Indosat, dan Axis juga telah menyatakan kesiapannya untuk menjual BlackBerry Z10.

BlackBerry Z10 adalah ponsel pintar pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10. Berbeda dengan sistem operasi BlackBerry versi OS 7 dan di bawahnya, BlackBerry 10 dibangun di atas inti program (kernel) QNX yang memberi performa lebih baik.

Pengguna ponsel BlackBerry 10 tak perlu lagi berlangganan BlackBerry Internet Service (BIS) agar bisa terkoneksi internet untuk memakai layanan mulai dari e-mail, jejaring sosial, browsing, hingga BlackBerry Messenger (BBM). Pengguna BlackBerry 10 cukup berlangganan layanan data dari operator seluler untuk semua aktivitas yang berhubungan dengan internet.

Sumber : Kompas

VGA Card tidak Terdeteksi Komputer

- 7 Comments
VGA Card tidak Terdeteksi Komputer
Tips dan Trick Komputer - hay sob , mungkin ada dari kalian yang sedang mengalami Kerusakan Komputer pada bagian VGA card , dimana Monitor hanya menampilkan pesan Not Signal saja saat dinyalakan atau dengan kata lain tidak ada tampilan sama sekali di Monitor . lalu bagaimana langkah troubleshootingnya ? pertama kali yang harus agan tes adalah dengan melepaskan VGA Card dari tempatnya dan gunakan VGA onboard jika ada , hal ini untuk memastikan bahwa VGA card yang menjadi Problem pastinya  , oke kita mulai saja


  1. Lepaskan VGA card dari mobo , lalu coba bersihkan kaki-kaki VGA dengan karet penghapus ( seperti layaknya Memory RAM) , Bersihkan Slot PCI / AGP yang agan gunakan untuk VGA Card , setelah langkah ini diAmbil namun belum mendapatkan hasil maka kita coba jalan kedua
  2. Coba dengan Metode Clear CMOS , dengan cara  Pindah Jumper keposisi off lalu lepaskan Batterai Cmos 5 menit , dan kemudian pasang lagi .
  3. Lepaskan VGA , lalu Reset BIOS 
  4. Cara keEmpat dengan menggunakan PC Lain , hal ini difungsikan untuk melakukan test kerusakan pada Slot PCI/AGP Vga Card , jika VGA dapat digunakan pada PC Lain maka kerusakan yang terjadi ada pada Slot PCI/AGP Agan , jika terjadi demikian bawalah ke Tukang Servis MoBo/Mengganti MoBo agan hehe 
Beberapa trik ini biasa saya lakukan untuk menangani Masalah Tampilan pada Monitor yang di sebabkan oleh kerusakan pada VGA Card , semoga Tutorial singkat ini dapat bermanfaat bagi agan yang sedang mengalami masalah seperti ini . Salam Tips dan Trik Komputer