Cara Menambah Memori RAM

Tips dan Trick Komputer - Cara Upgrade Memori RAM Komputer/Laptop ketika menggunakan Komputer/Laptop anda sering membuka banyak aplikasi/software secara bersamaan katanya untuk menghemat waktu . tahukah anda ? jika anda membuka aplikasi/software secara bersamaan akan memakan kapasitas dari Memori RAM anda yang akan berakibat "Hang" pada Komputer/Laptop lantas anda harus Upgrade Memori RAM Komputer/Laptop anda, dengan itu kebiasaan anda untuk membuka software/aplikasi secara bersamaan tidak akan terjadi "Hang" pada komputer/laptop anda.

Namun, bagi anda yang awam pada dunia IT melakukan Upgrade Memori RAM itu hal yang tidak tepat karena anda harus bongkar-bongkar komputer/laptop juga anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli memori ram.tapi untuk kebaikan anda maka lebih baiknya anda mengengupgradenya..

Jika anda tidak ingin mengeluarkan biaya. saya akan sedikit membahas tentang Virtual Memori yaitu dimana Operating System (OS) anda mengalokasikan sebagian Harddisk anda sebagai Memori tambahan. atau Paging File

  • Pertama, klik Start - Control Panel - System hingga akan muncul jendela “System Properties”.
  • Kedua, klik tab “Advance” kemudian pada boks “performance”, klik setting hingga muncul jendela “Perfomance Options”.
  • Ketiga, pada jendela “Perfomance options”, pilih tab “Advance”, seperti screenshot di bawah ini.
  • Keempat, kemudian pada boks “Virtual Memory”, klik “Change”, kemudian akan muncul daftar harddisk pada computer kita, seperti screenshot di bawah ini.Cara Menambah Memori RAM
  • Kelima, kemudian pilih salah satu drive untuk tempat Virtual Memory yang akan kita buat. Pilihlah drive yang berbeda dengan lokasi drive system. Kemudian klik pada “Custom Size”.Cara Menambah Memori RAM
  • Keenam, isikan nilai pada Initial size dan pada Maximum size dalam MB. Sebagai pedoman, untuk nilai Initial size, kapasitas RAM dikali 1,5. Sedangkan untuk nilai Maximum size, kapasitas RAM dikalikan 3.
  • Sebagai contoh, misalkan kapasitas RAM kita adalah 512 MB, maka nilai pada Initial sizenya adalah 756 MB, untuk maximum sizenya adalah 1512 MB.
  • Ketujuh, pastikan masih ada free space pada harddisk untuk menampung virtual memory yang kita buat tersebut.
  • Kedelapan, kemudian klik OK kemudian OK dan OK lagi.
  • Kesembilan, selesai dan kemudian pastikan performance computer kita menjadi lebih baik atau cepat dibandingkan sebelumnya.
  • Kesepuluh, selamat mencoba!!

Komentar

Dilarang Menggunakan Active Link Pada Komentar
Dilarang Menggunakan Kata - Kata SARA , SPAM , Dan Tidak Terpuji
Dilarang Melakukan Penghinaan Kepada Sesama Blogger Apalagi Kepada Artikel ,
Berkomentarlah Sesuai Artikel . Jangan Menyimpang !

Silahkan Berkomentar . Jika Terjadi Kesalahan Seperti apa yang Dilarang maka Komentar Akan Saya Hapus

Archive

Hubungi Kami

Kirim