Mari Kita Jaga Kelestarian Sumber Air Minum

Kelestarian Sumber Air Minum
Malam sobat , disaat saya membaca sebuah Contest Blog tentang Kelestarian Sumber Air Minum , saya sangat termotivasi untuk membuat artikel ini dengan melihat keadaan Sumber Air Minum yang Kelestariannya sangat tidak terjaga akibat banyaknya limbah-limbah pabrik yang dibuang sembarang / tidak dilakukannya AMDAL ( Analisis Mengenai Dampak Lingkungan ) yang benar .

Kebutuhan makhluk hidup akan air adalah hal yang tak mungkin untuk dipisahkan , karena Tanpa air makhluk hidup dimuka bumi ini akan mati. Bagi tubuh manusia air merupakan salah satu zat gizi makro yang sangat penting air juga berfungsi sebagai asupan mineral, mengatur suhu tubuh, pembentukan cairan darah, pembentukan sel dan melancarkan pencernaan.

Sungai-sungai yang ada diIndonesiapun mulai tercemar akibat penanganan limbah yang tidak benar dan juga membuat Sumber Air bersih yang kita konsumsi menjadi tidak sehat .saya berkata demikian karena hampir seluruh warga Indonesia menggunakan Air dari PDAM, hal ini juga berdasarkan dari
 "Penilaian dan hasil evaluasi dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dari 402 PDAM hanya 132 atau hanya 30 persen yang dinyatakan benar-benar sehat, termasuk PDAM Kota Malang," kata Dirjen Cipta Karya Budi Yuwono kepada wartawan di Malang, Rabu (4/5)". dikutip dari "suaramerdeka.com"
Hal ini diperparah oleh tidak adanya penanganan atas limbah rumah tangga yang mengalir bebas langsung masuk ke sungai dan mencemari sungai dengan sangat parah , seperti yang kita ketahui limbah rumah tangga adalah limbah yang sangat buruk karena berbagai barang kimiawi bercampur jadi satu dan hal itu juga akan bertambah terus menerus seiring berjalannya waktu.

Seperti yang dikatakan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PU, Mohammad Hasan bahwa Indonesia ini memiliki Sekitar 7.956 sungai dan 521 danau yang tesebar diseluruh wilayah Indonesia . dengan kriteria seperti itu Indonesia harusnya memiliki Sumber Daya Air yang lebih dari Cukup . namun pada pembuktiannya Sungai dan Danau tersebut sudah tercemar dan mungkin bisa berkurang hari demi hari dan akhirnya kita akan kehilangan Sumber Air Minum .


Apakah kita harus menunggu ?

Tunggu apa lagi ? mari kita jaga kelestarian Sumber Air Minum untuk anak cucu kelak . karena jika tidak dimulai dari   diri anda sendiri , mau sampai kapan menunggu kesadaran orang lain untuk Melestarikan Sumber Air Minum yang Sehat, Kelestarian Sumber Air Minum bukan untuk siapa-siapa tapi untuk kelangsungan hidup anda dan anak cucu anda . apakah anda tidak kasihan anak/cucu anda nanti tidak bisa merasakan Air Minum yang layak ? pastinya anda akan berfikir lagi untuk itu . maka dari itu saya ingin mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama kita jaga Kelestarian Sumber Air Minum . dengan  :

  • Tidak Membuang Sampah di Sungai / Danau
  • Tidak membuang Limbah Rumah Tangga dan Industri
  • Tidak Menggunakan bahan Kimia (Insektisida) yang berlebihan ( untuk para petani )
  • Tidak Buang air di sungai
  • Tidak Melakukan Penebangan Liar.
Jika anda menginginkan Sumber Air Minum yang sehat maka buatlah kesehatan itu Milik anda . dan jangan pernah bosan untuk membantu menjaga Sungai/Danau yang ada disekitar anda demi kesehatan kita bersama . 

Agar permasalahan dengan Sumber Air Minum anda semakin berkurang ada baiknya anda juga harus mengurangi produksi sampah yang kita buat tiap harinya dan juga mendaur ulang sampah itu dan memakainya kembali.
daur ulang sampah
daur ulang sampah
sumber gambar : netcut3.wordpress.com
daur ulang sampah
sumber gambar : bisnisjateng.com

Berhubungan dengan Menjaga Kelestarian Sumber Air Minum Pihak Unilever memberikan Inovasi baru tentang water purifier (pemurni air) untuk keluarga anda dengan teknologi canggih yang mampu menghilangkan virus, bakteri, dan parasit berbahaya serta menghilangkan kotoran di dalam air sehingga air yang dihasilkan jernih, tidak berbau dengan rasa yang alami .

Pure It ( Perlindungan Menyeluruh dari Kuman )

Pure It ( Perlindungan Menyeluruh dari Kuman )Inovasi terbaru dari Unilever ini memberikan anda kenyamanan dan kesehatan untuk mengkonsumsi Air Putih, karena Pure It adalah Pemurni Air yang memiliki teknologi Canggih yang dapat membuat air minum anda menjadi sangat layak untuk di konsumsi dengan menghilangkan virus, bakteri dan parasit berbahaya serta dapat menghilangkan kotoran dalam air.

Cara Penggunaan Pure It juga tidak susah karena anda tinggal memasukan Air Tanah / Air Pam yang biasa anda masak kedalam Pure It Melalui Saringan Serat Mikro , dan anda langsung dapat meminum Air Tanah / Air Pam yang anda masukkan tadi tanpa khawatir atas  kebersihan/kesehatan Air tersebut.

Apakah Pure It mahal ? jawabannya TIDAK, karena hanya dengan Rp.550.000,- anda sudah dapat alat canggih ini yang membantu anda untuk mengamankan kesehatan keluarga dari penyakit yang diakibatkan oleh Sumber Air Minum yang mulai tidak Sehat.

Setelah membaca artikel ini semoga anda tertarik untuk melakukan pola hidup dan perubahan akan kebiasaan hidup anda yang dapat menyebabkan terganggunya Kelestarian Sumber Air Minum yang tersedia . mari kita buat perubahan seperti yang telah di lakukan Pihat Unilever dengan mengeluarkan Pure It (Water Purifier) . yang membuat keluarga anda semakin terjaga kesehatannya .

Komentar

  1. ini buat lomba ya gan? mantap deh..:)

    BalasHapus
  2. mantap artikelnya sobat saya mendukung blog ini agar bisa mendapat penghargaan dalam kontes.
    oya salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sob atas dukungannya :D

      salam kenal juga

      Hapus
  3. mantap artikelnya sobat saya mendukung blog ini agar bisa mendapat penghargaan dalam kontes.
    oya salam kenal

    BalasHapus
Dilarang Menggunakan Active Link Pada Komentar
Dilarang Menggunakan Kata - Kata SARA , SPAM , Dan Tidak Terpuji
Dilarang Melakukan Penghinaan Kepada Sesama Blogger Apalagi Kepada Artikel ,
Berkomentarlah Sesuai Artikel . Jangan Menyimpang !

Silahkan Berkomentar . Jika Terjadi Kesalahan Seperti apa yang Dilarang maka Komentar Akan Saya Hapus

Archive

Hubungi Kami

Kirim