Software Bajakan di Asia Tenggara Mengandung Malware

Tips dan Trick Komputer - Hati-hati bagi Anda yang kerap menggunakan software bajakan, baik melalui DVD atau sarana lain. Menurut data penelitian awal yang dilakukan oleh Microsoft Security, terdapat 63 persen software bajakan yang di dalamnya terdapat malware.
Software Bajakan

Dalam pernyataannya, Microsoft mengatakan bahwa mereka telah melakukan penelitian tersebut mengambil data dari 118 sampel. Software-software bajakan tersebut dibeli Microsoft dari para penjual software yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand serta Vietnam.
Hasilnya, mereka menemukan sekitar 2000 malware dan virus berbahaya dalam software-software bajakan tersebut. Malware dan virus tersebut pun masuk dalam kategori berisiko tinggi.

Direktur Legal dan Korporasi Asia Pasifik dan Jepang Microsoft, Jeff Bullwinkel mengatakan bahwa pembajakan software merupakan awal kemunculan dari cybercrime. Terlebih software bajakan bisa diperoleh dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang software asli.

Penelitian dari Microsoft ini menurut rencana akan dipublikasikan pada kuartal pertama tahun 2013. Dan, saat ini mereka akan terus menambah jumlah sampel untuk meningkatkan akurasi data penelitian.

sumber : Berita Teknologi

Komentar

  1. hahaa betul gan.. maunya yg serba gratisan sih..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob.. semoga orang-orang itu tobat wkwk :D hhahaa

      Hapus
  2. Thanks sharingnya, gan!
    Salam kenal...Kalau berkenan mau ngundang untuk ikutan gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok mas .. terimakasih sarannya :) sangat bermanfaat

      Hapus
Dilarang Menggunakan Active Link Pada Komentar
Dilarang Menggunakan Kata - Kata SARA , SPAM , Dan Tidak Terpuji
Dilarang Melakukan Penghinaan Kepada Sesama Blogger Apalagi Kepada Artikel ,
Berkomentarlah Sesuai Artikel . Jangan Menyimpang !

Silahkan Berkomentar . Jika Terjadi Kesalahan Seperti apa yang Dilarang maka Komentar Akan Saya Hapus

Archive

Hubungi Kami

Kirim